Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 30 Juni 2013

Juni...
juni 2013
pesonanya tiada akhir...
hmm...new entri...
yang dulu bersambung ternyata belum jadi bersambung.
satu bulan yang penuh makna, penuh suka cita,penuh pergolakan emosi...( haishh..)
nikmati prosesnya, syukuri hasilnya.. :)..sudah. seperti itu penggambarannya.
ready to next step.
Bismillah.....
juli...selamat datang...

Kamis, 15 November 2012

love children... :)

Nah...seperti itu anak - anak

Beberapa bulan ini Alhamdulillah, mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan dunia anak - anak. :)..menyenangkan.
kata salah seorang guru tk seperti ini " tk itu pondasi awal bagi si anak,,,kalo sd gurunya melanjutkan, kalo tk, itu awal anak mengenal sekolah itu seperti apa, kenal belajar itu bagaimana, kenal guru, kenal teman..."
belum menjadi ibu sesungguhnya saja sudah merasakan senangnya menjadi ibu...ngemong kalo ada orang sering bilang, pekerjaan guru tk itu ngemong...kalo anaknya usil, hayo seperti apa mau dikasih tau, pas anaknya berhasil, seperti apa reward yang mau kita beri, kalo hampir semua anak 'out of control' apa yang musti dilakukan...
bersama 3 orang guru yang berada dalam gedung yang sama...Bismillah...
seperti bait lagu dalam senam yang biasa dilakukan hari jumat oleh anak - anak tk dan kb ...
'ok..aku mau pinter, pinter juga baik, juga ok...yes!'...:)...amiin...

#bersambung...

Senin, 11 Juni 2012

Mari berbagi, merekah senyum, menebar manfaat

AUTISM CARE INDONESIA
pernah dengar, Kawan?? :)
*manusia itu mahkluk yang paling sempurna..., kita sempurna..*
ok, Autism Care Indonesia,,,biar lebih klik, kita panggil dia ACI. katakan itu sebuah yayasan, dan saya lebih senang menyebutnya dengan, rumah tempat berbagi. 
kalo dari namanya, yang terfikir, ow, itu buat anak - anak autis, nolong mereka,,udah. 
hihi...
          Di Solo, ACI sudah ada sejak tahun 2011 lalu lho..
manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat untuk sesamanya, hal yang membuat saya akhirnya mau ke sini adalah, ya..itu..berbagi manfaat. anak - anak berkebutuhan khusus, mereka bukan anak biasa, mereka luar biasa, karena itu lah kebutuhan mereka pun tidak biasa. 
       Bukan hanya autis, tapi berkebutuhan khusus. ruang gerak ACI adalah untuk keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus dan keluarga tersebut tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan khusus itu. sebuah lembaga yang ingin berbagi manfaat. siapa saja yang di sana?? volunteer = family. volunteer, suka rela, siapa saja boleh ikut, mahasiswa, siswa, kakak, adek, keponakan, ayah, ibu,,, sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat meskipun dalam hal kecil. akan sangat menyenangkan, saat kita bisa melakukan sesuatu untuk adek - adek itu. dan yang paling " cles " adalah saat bisa melihat mereka...tersenyum... :)..Subhanalloh..

----------------------------------------------------------------------------------------

sebut saja Sholeh...
        Remaja laki - laki berusia 14 tahun. saat berkunjung ke rumahnya, bukan sebuah keputusasaan yang nampak, namun semangat untuk selalu membuat remaja 14 tahun ini lebih baik. seorang 14 tahun yang kebanyakan orang sudah mampu untuk mengendarai sepeda motor, atau berlari menggiring bola, dia untuk menyandarkan tubuh ke dinding mencari posisi duduk yang nyaman pun masih sulit. rumahnya tidak besar, namun tidak pula sempit untuk 4 orang yang tinggal di sana. 
       Selama 14 tahun sangat jarang mendapatkan stimulus untuk memperbaiki tubuhnya, orang tua sudah tidak tahu harus berbuat apa. hanya bergelimpang gelimpung memutari tempat tidurnya, tak jarang mulutnya mengeluarkan air, dan seorang ibu di sana dengan sabar mengusapkan kain untuk membersihkan mulut anaknya. 
       Cerebral Palcy ( CP ). sebuah penyakit karena ada semacam kerusakan di otak. dokter di sebuah rumah sakit di solo mengatakan sudah sulit untuk membuatnya bisa berjalan normal, tapi kita masih bisa untuk membuatnya duduk...
tidak menyerah. Alhamdulillah, Sholeh bisa mendapatkan terapi okupasi dan fisioterapi...dan insya Alloh segera mendapat kursi roda gratis.
         Namun, hal yang bisa dilakukan lagi, volunteer. perlu adanya perawatan di rumah juga untuk membuat terapi yang dilakukan tidak sia - sia, mencoba membiasakan sholeh terhadap stimulus - stimulus yang ia butuhkan. karena tidak ada transportasi dari keluarga sholeh untuk datang ke klinik ACI, maka tidak masalah volunteer yang turun ke rumah Sholeh. Alhamdulillah, Sholeh mendapatkan penanganan fisioterapi karena ada volunteer yang memang lulusan fisioterapi, dengan perkembangan yang sangat baik, kakinya sudah mulai bisa lurus, tangannya pun sudah tidak terlalu kaku. selain fisioterapi, sholeh juga diberi terapi kognitif. hal - hal simpel yang bisa meningkatkan daya fikirnya, untuk bagaimana dia berinteraksi dengan yang lain. sholeh akan tersenyum dan bahkan tertawa riang ketika banyak orang yang datang ke rumahnya :). dia akan menyambut tangan kita untuk bersalaman dengannya, tentunya dengan sekuat tenaga ia usahakan untuk melakukannya, tapi dia tidak menyerah Kawan, ia akan berusaha terus, bahkan sampai berteriak untuk mencapai yang ia harapkan, dan akhirnya, dia dapatkan hal itu. 
        Sholeh tak pernah berhenti berjuang. dalam keterbatasannya untuk memegang sesuatu, untuk duduk, untuk bisa menyambut orang lain dengan sempurna, namun ia selalu berusaha, dengan tersenyum kawan, dan saat dia meraih itu, senyumnya pun akan semakin mengembang...
sholeh, 14 tahun, CP spastik, semangat tak pernah pudar

------------------------------------------------------------------------------------------------
 klinik ACI : ancer - ancernya...
daerah ngemplak Solo, kalo dari arah terminal tirtonadi, lurus ke timur aja, setelah lewat bawah rel kereta api, lurus dikit, nanti kanan jalan ada bimbingan belajar, nah, depan bimbel ada gang, masuk aja, luruuus, sampai ujung, belok kiri, lurus, nanti kanan jalan ada rumah pink ( hehe ), ada tulisannya kog Autism Care Indonesia... :)...
selamat berbagi...

-----------------------------------------------------------------------------------------------------



Jumat, 08 Juni 2012

Skripsi??why not.. Ini karyaku, kupersembahkan untukmu..

"semester berapa?"
    "delapan.."
"udah mau selesai ni berarti?"
    " ya..insya Alloh...jalan skripsi.."
ohoy, siapa yang mulai ditanya seperti itu?? apa yang anda rasakan teman - teman?? hihi...menyenangkan...
sebagai bumbu atau bahan bakar begitu ya, untuk kita semua. ya, akhir - akhir sering mendapat pertanyaan seperti itu.., hadapi dengan senyuman dan jawaban yang mantap pastinya, supaya apa coba? tu sudah tahu, pemicu semangat, "pembuat" kesadaran kalau itu memang harus dilaksanakan, ah, jangan harus, tapi perlu kita lakukan :). 
     skripsi itu, seperti yang diketahui dan dirasakan, tugas akhir mahasiswa tingkat S1. saya pun juga belum kelar ni skripsinya, hanya, mulai merasakan, skripsi itu mulai terasa sweet-nya . 
kalo yang belum bertemu dengan skripsi atau yang sedang dan mungkin ada hal yang sangat mengganggu, sedikit berbagi ni, dan nanti bisa sangat ditambahi juga kog :)...
     segera sadari kalo skripsi itu sudah ada di hadapan kita, untuk awal gak salah juga kalo berfikir bahwa skripsi itu untuk syarat kelulusan ( dan boleh sampai akhir ), tapi, boleh juga kog kalo ditambah alasan dalam mengerjakan skripsi. misalnya ni, skripsi ini kupersembahkan untuk kedua orang tuaku, skripsi ini sebagai buktiku bahwa apa yang telah saya pelajari selama ini tidak sia - sia, atau skripsiku ini untuk memberi manfaat pada subjek saya nantinya, dan sesuatu yang lain yang mampu meningkatkan keinginan kita untuk mengerjakan skripsi. 
     sudah sadar...lanjut donk, mulai susun cara - cara penyusunan skripsi, sudah ada buku panduan kan biasanya, manfaatkan buku itu. sesekali diingat kalo kita punya buku itu, terus, dikit - dikit dinikmati covernya, lalu buka halaman pertama , ada daftar isi kan ya, langsung buka halaman yang kita pingin lihat dulu, apa pun ( kalau pun akhirnya yang pingin kita lihat adalah cover belakang, ya wis..gpp...),,ada peningkatan kan tapi, sudah membuka buku panduan. 
     lanjut lagi Kawan, skripsi itu sebuah karya, seperti seorang chef yang menyajikan masakannya, penulis yang menerbitkan bukunya, pesepak bola yang menciptakan goal indahnya, dan akhirnya, seorang mahasiswa dengan skripsinya. Karya itu diciptakan dengan sepenuh hati oleh orang yang membuatnya. karya itu mewujudkan sesuatu yang mereka yakini, senangi, dan mampu menunjukkan siapa mereka. pun skripsi, sebuah karya yang akan dipersembahkan secara spesial, dari hasil belajar yang telah dilalui dengan peluh keringat dan darah ( aits...apaan sich...hoho ), mungkin akan menjadi karya perdana kita, yang akan membawa kita ke karya - karya berikutnya...nah,,untuk menghasilkan karya yang benar kita senangi dan setidaknya bisa kita nikmati selama prosesnya, yuk, cari tema yang "kita" banget, mulai eksplorasi minat kita dimana,,mulai peka juga terhadap hal yang terjadi di sekitar, tidak jarang itu yang akhirnya "klik" untuk dijadikan penelitian dalam skripsi. 
     yuhuu,,,seklumit pembukaan dulu ya untuk skripsi,,ayuk bareng - bareng, belajar menikmati si-sweet itu, kalo terpaksanya, gak bisa terasa sweet, ya wis, gak papa, pahit atau asin atau asam atau pedas,,tapi tetep ada rasanya kan..:), nah, nikmati rasa yang muncul itu...( cuma hati - hati ya, jangan terlena saat menikmati )
oiya, skripsi bukan berarti penjara bagi mahasiswa untuk melakukan akivitas lain lho ya..tetaplah ngobrol - ngobrol dengan teman, biasanya sih, kalo sudah jaman seperti ini, obrolannya juga gak akan jauh - jauh dari si -sweet itu...haha...untuk sharing no problem..ada masalah ada solusi...okay??
siap memulai yak??sip :)...nice.
ayo mulai, mulai, mulai.....
semangat Kawan
KeEp Smilling :)

Kamis, 07 Juni 2012

pause--PLAY

hai hai hai..Assalamu'alaikum...\
rasanya ( aih...sudah pake perasaan ini.. ) ingin untuk memulai ini lagi, berharap bisa saling berbagi manfaat..
beberapa minggu lalu, sempat takut untuk membuka komputer. lebih pas sebenarnya takut untuk membuka salah satu file yang ada di sana. takut bila tak ada kata untuk melanjutkan, takut bila akan semakin tak terkendali...
takut??iya, takut.
dan akhirnya memang tak terbuka...untuk beberapa minggu. pause.
dan..Alhamdulillah...seorang teman berkata seperti ini " kamu itu udah punya kemampuan, setiap orang itu punya, tinggal kamu aja mau memanfaatkannya gak, dan mau kamu manfaatkan dengan cara bagaimana. mulai lagi, toh kalo salah ya wajar, itu kesempatan kita untuk bisa memperbaiki, itulah proses dalam belajar" terima kasih Kadek :)...
dan...let's start it now...!!
akan banyak hal menarik pastinya...
semoga selalu bisa berbagi ya...untuk hal yang bermanfaat...
for better today..
KeEp Smiling.....
*semangatskripsweet*

masih ada

Bismillah..
memulai lagi, 
ayo berbagi....
:), semangat!

Senin, 04 Oktober 2010

tersenyum

Assalamu'alaikum...
mengalami hal luar biasa beberapa hari ini, sungguh, Alhamdulillah.
pengalaman berharga..mulai dari tidak tahu apa- apa, missed komunikasi, kesalahan diri, hingga tadi pagi...wah...bukan rejeki di pengumuman beasiswa... kecewa? jangan ditanya... menyerah??? no way!. :).... menyerah berarti mati. karena hidup kita saja masih harus difikirkan, bagaimana mau menyerah jika Dia masih memberi kesempatan kita untuk tetap berjuang di hidup ini. sia - sia saja kalo begitu,,,,jika menyerah. berjuang, salah satu cara mensyukuri nikmat Nya... hehei, jangan difikir saat menulis ini aku sudah benar - benar sembuh...hoho.... hmm...masih keinget wae... yehei, tapi, ada hal yang bisa dipelajari....dan itu tak kan jadi sia - sia...karena daun yang gugur tak pernah membenci angin.... ( judul buku yang saya suka )....dan setiap helai daun yang gugur, tak pernah lepas dari pandangan Nya.. :)...dan daun yang gugur itu selalu melengkung ke atas, tak pernah sebaliknya...daun itu tetap tersenyum....
ok...
semangat..
Bismillah,,,,
kuatkan kami, Ya Alloh..
bimbing selalu hati dan diri ini dalam jalan Mu yang benar...
amiin...

S O S...